Sambut HUT Bhayangkara, Polres Sintang Bagikan 620 Paket Sembako

11 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Jelang Hari Bhayangkara Ke-75, Polres Sintang menggelar kegiatan bakti sosial berupa pemberian bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 maupun beberapa instansi yang turun langsung dalam penanggulangan Covid-19.

Apel yang digelar bertempat di halaman Mapolres Sintang tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Sintang AKBP Ventie Bernard Musak, serta turut dihadiri pula oleh Bupati Sintang, Dandim 1205 Sintang, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sintang, Ketua Bhayangkari Cabang Sintang dan para tokoh agama maupun tokoh masyarakat.

Dalam sambutannya AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan kepedulian Polri terhadap masyarakat Kabupaten Sintang serta membantu dalam percepatan penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Sesuai dengan tema Hari Bhayangkara tahun ini yaitu Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia Maju maka dari itu kita berusaha semaksimal mungkin baik itu dalam membantu masyarakat maupun penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sintang,” kata Kapolres, Jumat (25/6/2021).

Kegiatan bakti sosial ini sendiri dilakukan serentak bersama dengan Polsek Jajaran dimana kurang lebih jumlah paket yang diberikan oleh Polres maupun Polsek berkisar 620 paket berisikan sembako yang akan dibagikan kepada masyarakat Kabupaten Sintang.

“Paket yang akan kita bagikan hari ini berjumlah 200 dari Polres dan 420 dari Polsek Jajaran yang hari ini serentak kita laksanakan dengan sasaran fakir miskin, kaum dhuafa, yatim piatu, buruh, gelandangan, purnawirawan, warakauri, PHL Polri dan beberapa dari instansi seperti Dinas Kebersihan dan Tenaga Kesehatan,” ungkap Ventie.

Untuk kegiatan bakti sosial tersebut dikerahkan ratusan personil baik dari Polres maupun Polsek guna mendukung jalannya kegiatan serta beberapa sarana prasarana lain seperti kendaraan R2 dan R4 yang dugunakan dalam membawa sembako.

Personil yang melakukan kegiatan bakti sosial dilepas langsung secara simbolis oleh Kapolres Sintang dan didampingi Bupati Sintang, Dandim 1205 Sintang, Wakil Ketua Pengadilan Negeri Sintang dan Ketua Bhayangkari Cabang Sintang.

Kapolres berharap dengan kegiatan bakti sosial ini dapat membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 serta memberikan semangat tersendiri bagi petugas kesehatan yang turun langsung dalam penanggulangan Covid-19 di Kabupaten Sintang.

“Kita berharap bantuan yang diberikan dalam perayaan Hari Bhayangkara Ke-75 ini dapat bermanfaat dan mengurangi sedikitnya beban masyarakat Sintang yang terdampak daripada Covid-19. Serta bantuan yang diberikan kepada petugas kesehatan dapat memberikan mereka semangat tersendiri karena kita tahu dalam penanggulangan Covid-19 ini mereka merupakan salah satu garda terdepan jadi sedikit banyaknya semoga ini menjadi penyemangat bagi mereka yang bertugas di lapangan,” harap Kapolres. (AG)

banner 468x60)

masyarakat

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply