Ketua DPRD Sintang Ajak Tingkatkan Kepedulian Terhadap Bahaya Laten Narkoba

16 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Publik kembali memperingati Hari Anti Narkotika Internasional atau HANI dengan mengambil tema ‘War on Drugs’.

Ini adalah bentuk keprihatinan dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika yang berdampak buruk untuk kesehatan, perkembangan sosial ekonomi, keamanan, dan kedamaian.

Hari Anti Narkotika Internasional jatuh pada tanggal 26 Juni 2021, ditetapkan untuk memperkuat aksi dan kerja sama secara global dalam melawan narkotika.

Selain itu, peringatan ini juga berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat tentang bahaya obat terlarang.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Roni mengungkapkan penyalahgunaan narkoba terbukti menjadi ancaman dan bahaya laten, bahkan hal ini menjadi permasalahan bangsa yang dapat merusak karakter manusia, serta merusak fisik dan kesehatan masyarakat dalam jangka panjang yang berpotensi besar mengganggu daya saing dan kemajuan bangsa.

“Kita tahu, bagaimana rusaknya suatu peradaban bangsa dengan adanya narkoba ini. Merusak karakter orang yang menggunakannya, bahkan merusak fisik dan kesehatan yang berkepanjangan. Bahaya narkoba ini, adalah ancaman yang sama dengan bahaya laten,” tegasnya kepada media ini beberapa waktu lalu.

Berbagai upaya telah dilakukan untuk mencegah bahaya penyalahgunaan narkoba seperti penyuluhan bahkan sosialisasi terhadap implementasi dari Undang-Undang No. 40 Tahun 2009 tentang Kepemudaan dan juga Undang-undang Republik Indonesia No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan kegiatan sosialisasi kepada generasi muda diharapkan dapat mencegah dan membentengi diri melalui berbagai informasi dan wawasan supaya tidak terjerumus pada Narkoba.

“DPRD Sintang sangat mendukung berbagai upaya untuk perang melawan narkoba ini mulai dari bawah hingga keatas. Kami mendukung adanya desa BERSERI diseluruh kabupaten Sintang ini,” ujarnya.

Lebih lanjut, politisi Nasdem ini menambahkan, penyalahgunaan Narkoba saat ini sudah menjalar ke segala usia, tentu saja hal ini menjadi perhatian bersama selain mengancam masa depan kemajuan bangsa dan daerah, tetapi juga menjadi momok bagi Keluarga bahkan anak dan cucu kita, dengan mengoptimalkan peran kita untuk memerangi narkoba ini secara serius dan tuntas, dan jika bersatu maka pada saatnya penyalahgunaan Narkoba dapat diperbaiki dan dihindari.

“Yang perlu digaris bawahi bahwa masalah ini bukan hanya tanggung jawab aparat penegak hukum, bahkan pemerintah atau organisasi yang konsen menangani masalah narkoba, namun menjadi tanggung jawab semua stakeholder tanpa terkecuali. Mari tingkatkan kepekaan, kepedulian dan bertindak tegas menindaklanjuti secara langsung akan bahayanya narkoba ini secara berkesinambungan. Bersama kita pasti bisa memerangi narkoba,” tutupnya. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply