Gebyar Vaksinasi, Dinkes Sintang Siapkan Vaksin Untuk 5.800 Orang

62 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh mengatakan, untuk menyukseskan kegiatan gebyar vaksinasi Dinas Kesehatan Sintang menyiapkan vaksin sinovac untuk 5.800 orang.

Gebyar vaksinasi ini, digelar oleh Polres Sintang, Kodim 1205/Stg dan Diskes Sintang, dalam rangka Hari Bhayangkara ke-75, Polres Sintang.

“Jadi kita, untuk menyukseskan kegiatan ini telah menyiapkan vaksin sinovac untuk 5.800 orang,” kata Harysinto Linoh.

Gebyar vaksinasi rencananya dilaksanakan di sembilan titik di sekitaran kota Sintang pada Sabtu, 26 Juni 2021.

“Gebyar vaksinasi, hari sabtu jam 8 pagi tersebar di 9 titik. Masyarakat bebas memilih tempat terdekat. Tersedia vaksin untuk 5.800 orang. Jadi silahkan masyarakat datang mau dari kecamatan manapun di kabupaten sintang silahkan datang. Syarat, sudah genap berusia 18 tahun, memiliki KTP, dan tidak dalam kondisi sakit,” kata Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Sintang, Harysinto Linoh.

Sembilan lokasi pelaksanaan vaksinasi, antara lain: Kantor Lurah Kapuas Kanan Hilir, lapangan basket Sungai Durian, Puskesmas Sungai Durian, Indoor Apang Semangai, Rumkit TK IV Sintang, Akper Baning, Puskesmas Dara Juanti, Aula SMKN 01 Sintang dan Rumah Adat Melayu.

Sementara itu, Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak mengatakan vaksinasi massal penting dilakukan mengingat jumlah kasus Covid-19 yang terus bertambah. Maka hal ini diperlukan kerjasama oleh semua pihak baik Satgas Covid-19 maupun masyarakat Kabupaten Sintang.

Kapolres Sintang juga menjelaskan bahwa untuk sasaran vaksinasi ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Sintang dengan usia minimal 18 Tahun, Lansia dan tenaga pelayan publik.

Kapolres berharap masyarakat dapat turut aktif dalam mengikuti kegiatan vaksinasi ini demi mewujudkan masyarakat yang sehat dan produktif serta mempercepat penanggulangan wabah Covid-19 khususnya di Kabupaten Sintang. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply