Pemberantasan Narkoba Perlu Sinergisitas Semua Pihak

36 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Peringatan Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) 2021 tingkat nasional digelar hari ini, Senin (28/6/2021). Peringatan tersebut sebagai puncak perayaan HANI 2021.

Badan Narkotika Nasional (BNN) Republik Indonesia mengusung tema nasional untuk HANI yaitu “Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pandemi Covid 19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”.

Kepala BNN Kabupaten Sintang Agus Akhmadin, usai mengikuti Peringatan Puncak Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) Tahun 2021 secara virtual di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sintang pada Senin, (28/6/2021) mengatakan sebagai bentuk sinergisitas dengan menitikberatkan prekursor narkotika Program Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) tahun 2020-2024, pihaknya mendukung langkah strategis yang dibuat BNN Pusat.

“Langkah strategis yang dilakukan Badan Narkotika Nasional dalam upaya perang melawan narkotika yaitu melalui strategi soft power approach berupa aktivitas pencegahan agar masyarakat memilki ketahanan diri dan daya tangkal terhadap penyalahgunaan narkotika,” kata Agus Akhmidin, seperti yang disampaikan Kepala BNN Republik Indonesia, Komjen Petrus Reinhard Golose.

Lebih lanjut dikatakannya, BNN juga meningkatkan aksebilitas layanan rehabilitasi mulai intervensi berbasis masyarakat di 34 provinsi dan 173 kabupaten/kota.

“Untuk Kabupaten Sintang sendiri, telah dilaunching oleh Sekda Sintang di Desa Sepulut. Kita akan terus menambah jumlah desa BERSERI dari waktu ke waktunya nanti, hingga menyeluruh di Kabupaten Sintang,” ujar Kepala BNN Kabupaten Sintang ini.

Menurut Agus, Desa Bersih Narkoba (Bersinar) adalah desa yang melaksanakan program-program P4GN secara mandiri, yang melakukan kegiatan pencegahan, pemberantasan dan rehabilitasi terhadap narkoba. Selain itu juga untuk menerapkan dan menyukseskan agar desa menjadi Desa Bersinar, dibentuk juga relawan dan penggiat anti narkoba. (AG)

banner 468x60)

Kebersihan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply