Sekda Sintang Hadiri Peringatan Puncak HANI 2021

46 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Sekretaris Daerah Kabupaten Sintang Yosepha Hasnah, menghadiri Peringatan Puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021 secara virtual di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sintang pada Senin, (28/6/2021).

Peringatan Puncak Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) Tahun 2021 secara nasional tersebut dipimpin oleh Wakil Presiden Republik Indonesia Prof. Dr. (H.C.) K.H. Ma’ruf Amin.

Kegiatan ini mengusung Tema “Perang Melawan Narkoba (War on Drugs) di Era Pandemi Covid-19 menuju Indonesia Bersih Narkoba (Bersinar)”.

K.H. Maruf Amin dalam sambutannya menyampaikan Peringatan HANI sebagai bentuk keprihatinan dunia terhadap korban penyalahgunaan narkotika sekaligus wujud perlawanan terhadap salah satu kejahatan luar biasa yang menjadi tantangan Negara-Negara seluruh dunia.

“Saya mengapresiasi Badan Narkotika Internasional yang secara rutin setiap tahunnya. Peringatan HANI sebagai momentum mengingatkan sesama tentang betapa bahayanya narkotika bagi kehidupan berbangsa dan bernegara,” pungkas K.H. Maruf Amin.

K. H. Maruf Amin mengatakan United Nations Office on Drugs and Crime (UNODC) dalam laporan terbarunya pada 24 Juni 2021, sekitar 275 juta orang di seluruh dunia menggunakan narkoba pada 2020, naik dari 226 juta pada 2010, yang artinya ada peningkatan 22%. Jumlah pengguna narkoba diperkirakan akan meningkat 11% sampai 2030 secara global.

UNODC memperingatkan bahwa sistem perawatan kesehatan di seluruh dunia menghadapi tugas yang semakin berat, dengan perkiraan menunjukkan bahwa sekitar 36 juta orang menderita gangguan penggunaan narkoba pada 2019, naik dari perkiraan sebelumnya 27 juta pada 2010.

Hadir juga di Kantor Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sintang adalah Kepala BNN Kabupaten Sintang Agus Akhmadin, dan anggota Forkopimda Kabupaten Sintang.

Sementara hadir secara virtual para Menteri Kabinet Indonesia Maju, Kepala BNN Republik Indonesia, Kepala BNN Provinsi Seluruh Indonesia, Kepala BNN Kabupaten/Kota Seluruh Indonesia dan anggota Forkopimda Seluruh Indonesia. (AG)

banner 468x60)

politik

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply