Hadiri Hut Bhayangkara Ke-75, Ketua DPRD Sintang Harap Polisi Semakin Maju dan Terdepan

18 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny menghadiri upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-75 bertema “Transformasi POLRI yang Presisi Mendukung Percepatan Penanganan Covid-19 Untuk Masyarakat Sehat dan Pemulihan Ekonomi Nasional Menuju Indonesia Maju” melalui video conference di Aula Vidcon Polres Sintang, Kamis (1/7/2021).

Upacara yang digelar secara virtual tersebut di hadiri oleh Jajaran Forkopimda Kabupaten Jepara beserta Jajaran Polres Jepara serta tamu undangan lainnya.

Ketua DPRD Kabupaten Sintang, Florensius Ronny mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75, Ia berharap agar kedepannya Polres Sintang semakin maju dan terdepan dalam menjalankan tugas demi terciptanya keamanan dan ketertiban masyarakat.

Ronny sapaan akrabnya memberikan apresiasi setinggi-tingginya pada Korps Bhayangkara yang telah mengabdi memberikan pelayanan, perlindungan, keamanan dan menciptakan ketertiban di Tanah Air selama 75 tahun, termasuk disaat pandemi Virus Corona (Covid-19), Polres Sintang juga telah bekerjasama dengan baik.

Selama ini polri bekerja dengan baik terkait adanya masalah Konflik dengan perusahaan, baik dengan masyarakat, ataupun dengan hal-hal yang lain, Polri dan juga di bantu dengan TNI selalu menjadi garda terdepan.

“Saya berharap kepada institusi kepolisian, khususnya Polres Sintang untuk bisa semakin terdepan dalam hal pengaman dan menciptakan keamanan dan ketertiban di masyarakat,” harapnya.

Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengapresiasi atas kinerja jajaran Polres Sintang selama ini dalam membatu Pemerintah Daerah menangani Covid-19, penanganan berbagai kasus maupun dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan Masyarakat.

“Selamat Hari Bhayangkara, semoga semakin maju dan terdepan, dan promoter (profesional, modern, terpercaya),” ucap Florensius Ronny

Sementara itu, dalam amanatnya, saat memimpin upacara secara virtual, Kepala Negara meminta Polri tetap aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Terlebih saat ini, pemerintah telah memutuskan penerapan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Mikro Darurat pada 3-20 Juli mendatang.

“Saya minta jajaran Polri untuk aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19. Sekali lagi saya menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya,” ujar Jokowi.

Meski demikian, Jokowi juga meminta Polri untuk tidak lengah menjalankan tugas pokoknya yakni melakukan penegakan hukum dan memberikan perlindungan ke masyarakat. (AG)

banner 468x60)

politik

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply