Amankan Pilkades, Kodim 1205 Sintang Kerahkan 100 Personel TNI

24 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan menyampaikan bahwa Kodim 1205 Sintang siap membantu pengamanan pada pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Sintang dengan mengerahkan 100 orang personel TNI.

“TNI akan selalu ada ditengah masyarakat, terlebih dalam perhelatan pemilihan kepala desa ini, kami sudah mengerahkan 100 anggota TNI untuk membantu mengamankan pilkades serentak di kabupaten Sintang,” ungkap Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan hari ini, Rabu (7/7/2021)

Dirinya juga mengakui, guna mengantisipasi permasalahan yang akan timbul, pihak TNI juga sudah mendata potensi kerawanan saat pelaksanaan pilkades.

“Sejauh ini kami sudah melakukan antisipasi dan pilkades ini merupakan pelaksanaan demokrasi di tingkat desa dan supaya jangan dijadikan alasan untuk timbulnya konflik,” ujar Eko Bintara Saktiawan.

Bersama dengan Polri, lanjut Dandim 1205 Sintang ini, pihak TNI akan mengambil langkah tegas jika kedapatan ada pihak-pihak yang akan membuat kegaduhan terkait dengan Pilkades. Dirinya menambahkan hendaknya agar semua pihak yang terlibat dalam pilkades saling menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif di lingkungannya masing-masing.

“Dan penting juga menciptakan pemilihan kepala desa yang jujur serta adil. Saya harap kepada seluruh calon Kepala Desa agar menaati apa yang sudah diaturkan dalam pelaksanaan pilkades, karena masih dalam pandemi covid-19, warga jangan lupa untuk menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Kepada calon yang terpilih, Dandim 1205 Sintang Letkol Inf. Eko Bintara Saktiawan mengingatkan agar jangan sampai berbesar hati begitu pula kepada calon yang belum terpilih agar jangan berkecil hati.

“Tetaplah saling menjaga tali silaturahmi, baik itu untuk kemajuan dan perkembangan desa dan lainnya,” ujarnya. (AG)

banner 468x60)

Keamanan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply