Total Hingga Hari Ke-2 Penyekatan, Petugas Mendapati 3 Orang Positif Covid-19

26 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat, kembali mengaktifkan pos penyekatan dalam rangka penerapan PPKM Mikro di Terminal Bus Sungai Ukoi, Kecamatan Sungai Durian.

Posko penyekatan mulai aktif sejak Sabtu, 10 Juli 2021 menindaklanjuti instruksi Bupati terkait perkembangan sintang masuk zona orange.

Pos penyekatan dijaga oleh Satgas Penaganan Covid-19 terdiri atas TNI-Polri, Sapol PP, Diskes serta BPBD.

Hingga hari kedua penyekatan yang dilakukan, petugas posko mendapati 3 orang penyintas didapati positif covid-19. Menurut Kapolres Sintang, AKBP Ventie Bernard Musak, melalui Kabag Ops Polres Sintang, AKP Yafet Efraim Patabang, selama 2 hari penyekatan, pihaknya berhasil menghentikan sebanyak 62 kendaraan.

“Dari total 62 kendaraan yang kita hentikan tersebut, ada sebanyak 108 orang yang kita lakukan swab antigen didapati 105 yang negatif dan 3 positif. Kita langsung bawa ke rumah sakit rujukan untuk dilakukan isolasi.

Menurut Kabag Ops, kegiatan penyekatan hanya dilakukan pada malam hari. Pemeriksaan mobil, bus dan lainnya yang masuk sintang. Selain dirapid test antigen, pelaku perjalanan juga dicek apakah sudah divaksin atau belum.

“Penyekatan kendaraan ini akan kita lakukan selama seminggu, selanjutnya melihat situasi, karena saat ini Sintang zona orange,” ujar Kabag Ops.

Dirinya mengatakan pelaksanaan pos penyekatan yang dilaksanakan di terminal ini, guna pencegahan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sintang demi menekan jumlah masyarakat yang terpapar Covid-19 di Wilayah Kabupaten Sintang. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply