Perlu Kerjasama dan Kesadaran Masyarakat Untuk Atasi Covid-19

30 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Sekretaris Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Sintang, Bernhad Saragih meminta kerjasama dan kesadaran masyarakat membantu pemerintah menekan laju penularan virus Covid-19.

“Hanya dengan begitu kita bisa menekan laju penularan covid-19 di kabupaten Sintang ini,” ungkapnya

Menurut Saragih, tanpa dukungan dari masyarakat, kerja keras tim Satgas dan mengedukasi dan menangani warga yang terpapar tidak akan optimal.

“Covid-19 ini nyata, dan kita lihat sendiri, masyarakat kita berduka. Sebenarnya, kalau hanya satgas yang berbuat, ini tidak akan tuntas, ini harus kebersamaan,” kata Saragih, Kamis (12/8/2021).

Satuan tugas penanganan covid-19, kata Saragih hanya meminta kerjasama dan kesadaran seluruh lapisan masyarakat mentaati protokol kesehatan pencegahan, dan mengurangi mobilitas ke luar daerah.

“Jadi mari kita jaga diri sendiri dulu, patuhi prokes. Yang paling utama penggunaan masker yang benar. Kurangi mobilitas ke daerah rawan apabila tidak penting. Karena dikhawatirkan membawa virus,” jelasnya.

Meski saat ini Covid-19 masih belum bisa hilang, tapi minimal kata Saragih bisa ditekan laju penyebarannya. Apabila corona dapat dikendalikan dan dibarengi dengan gencarnya vaksinasi, maka akan timbul kekebalan kelompok di masyarakat.

“Saya sendiri dari tahun lalu tidak pernah keluar daerah bukan karena saya tidak punya uang, tapi saya tidak ingin menjadi sumber penyebaran corona dan sekaligus juga jadi contoh untuk masyarakat Kabupaten Sintang. Kita harapkan masyarakat mengerti dan memahami supaya kita bisa lepas dari pandemi,” harap Saragih. (AG)

banner 468x60)

Kesehatan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply