HUT RI Ke-76 Ditengah Pandemi, Florensius Ronny : Tetap Gelorakan Semangat Kemerdekaan

43 views
banner 468x60)

Geraisintang.com: Dalam momentum peringatan hari kemerdekaan RI ke – 76 yang jatuh pada tanggal 17 Agustus 2021 tepatnya besok, Ketua DPRD Sintang, Florensius Ronny mengajak seluruh masyarakat untuk kembali mengobarkan semangat perjuang kemerdekaan, kendati saat ini Indonesia masih dilanda pandemi Corona Virues Disease 2019 (Covid-19).

“Selama dua tahun terakhir, kita merasakan dan memperingati momentum kemerdekaan RI diliputi pandemi Covid-19. Namun hal tersebut jangan sampai melunturkan semangat kemerdekaan yang telah diperoleh melalui sejarah dan perjuangan panjang para pahlawan,” ucapnya, Senin (17/8/2021).

Meski demikian kata Florensius Ronny menambahkan, masyarakat harus tetap mengobarkan semangat kemerdekaan dimasa pandemi Covid-19, namun sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan oleh pemerintah, khususnya penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

Wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) III meliputi Kecamatan Dedai, Sungai Tebelian dan Kelam Permai ini, mengungkapkan untuk mempertahankan dan mengobarkan semangat kemerdekaan, bisa dilakukan dengan berbagai cara.

“Salah satunya dengan mengedepankan Prokes sebagai dukungan terhadap program pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19 dan program kesehatan nasional lainnya,”ucapnya lagi.

Politisi senior dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Sintang ini juga mengingatkan, agar masyarakat selalu menerapkan prokes dengan melakukan 5M. Yaitu sering mencuci tangan, menggunakan masker, menghindari kerumunan, menjaga jarak saat berinteraksi dan mengurangi mobilitas luar rumah.

“Kita sadari bersama bahwa perkembangan teknologi semakin mempermudah kita untuk menjalin komunikasi dengan siapapun. Sehingga tidak perlu melakukan pertemuan antar muka dalam rangka menekan penyebaran Covid-19, sehingga masyarakat harus memanfaatkan kemudahan yang ditawarkan oleh teknologi tersebut dan tentunya tetap mengedepankan Prokes dalam situasi apapun dengan menerapkan 5M,” tutupnya. (AG)

banner 468x60)

Kemerdekaan

Author: 
    author

    Related Post

    banner 468x60)

    Leave a reply